KENAPA Pria Baru Hidup Lebih Baik Setelah Jadi Ayah?

.
Saat memiliki anak, pasti terbayang rutinitas baru kaum pria yang baru saja menjadi ayah, seperti kurang tidur, anak menangis, tanggungan finansial bertambah, dan keterbatasan waktu bersama teman-teman. Tetapi kehadiran anak, akan mengubah kehidupan suami dan istri 180 derajat, ditambah lagi tanggung jawab pria semakin berat karena sebagai tulang punggung keluarga.

Uniknya, memiliki peran baru sebagai ayah akan membuat hidup Anda jadi lebih baik dari sebelumnya. Berikut penjelasan ilmiahnya:

1. Produksi hormon oksitosin meningkat

Sebuah studi yang digagas oleh  Bar-Ilan University, di Israel, menunjukkan bahwa interaksi yang hangat antara ayah dengan anak, menjadikan hormon oksitosin di tubuh pria lebih produktif. Selain itu, hubungan dan komunikasi antara ayah dengan anak yang baik memberikan dampak positif pada perkembangan karakter si kecil yang memiliki pengaruh besar di masa depannya. Sehingga dapat disimpulkan, hormon oksitosi atau hormon cinta pada pria menunjukkan peningkatan pada tubuh pria setelah mereka menjadi ayah.

KENAPA Pria Baru Hidup Lebih Baik Setelah Jadi Ayah?
2. Otak ayah bekerja seperti otak ibu

Merawat dan membesarkan anak akan menciptakan gelombang yang mempengaruhi pergerakan baru dalam otak pria. Pergerakan itu sama dengan yang terjadi di otak wanita saat dia menjadi ibu.

3. Pola kognitif dan hubungan emosional menjadi lebih aktif.

Selain itu, sebuah studi yang dipublikasikan dalam the Proceedings of the National Academy of Sciences mengatakan bahwa, pergerakan otak yang memproses reaksi emosional bekerja lebih baik. Selain itu, bagian otak yang bertugas memahami dinamika lingkungan sosial, bergerak positif dan menciptakan emosi bahagia.

Sumber : kompas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KENAPA Pria Baru Hidup Lebih Baik Setelah Jadi Ayah?"

Posting Komentar

MENGERIKANNYA DAMPAK pemanasan global