AWAS...!!! Mitos dan Fakta Tentang Payudara Kendur di Sekitar Kita.

AWAS...!!! Mitos dan Fakta Tentang Payudara Kendur di Sekitar Kita.

Semua wanita pasti ingin payudaranya kencang, sehingga berbagai upaya dilakukan untuk menjaga bagian tubuh yang satu ini agar tidak kendur. Suka ataupun tidak, semua organ tubuh manusia akan berubah seiring bertambahnya usia, termasuk payudara. Payudara yang mengendur seiring bertambahnya usia turut mengubah bentuknya. Kondisi ini membuat si pemilik merasa tak percaya diri dan mulai berusaha melakukan berbagai upaya untuk mencegah payudaranya kendur. Beberapa upaya tersebut kadang dilakukan tanpa bukti ilmiah,dan hanya berdasar ucapan dari orang yang dianggap sukses mempertahankan kekencangan payudaranya.

Ahli bedah kecantikan dari Queen Anne Street Medical Centre di London, Inggris yang bernama Dr. Foued Hamza, mengatakan bahwa hal itu sangat bisa difahami, karena wanita memang cenderung mencari solusi untuk mengurangi efek mengendurnya payudara. Dengan pengalamannya yang lebih dari 20 tahun, Dr. Hamza membagikan pengalamannya tentang mitos dan fakta, dari segala hal yang sering dilakukan oleh para wanita untuk mencegah payudara kendur.

untuk lebih jelasnya beberapa mitos dan fakta tentang payudara kendur yang beredar di sekitar kita, bisa dilihat di bawah ini

1. Payudara kendur tak bisa dicegah
Payudara kendur tidak bisa dicegah ini merupakan mitos yang sangat jelas. Dr. Hamza berpendapat kalau payudara kendur bisa dicegah, dengan syarat Anda harus dalam kondisi sehat, pola makan sehat, rutin olahraga, menghindari paparan langsung sinar UV, dan tidak merokok atau terpapar asap rokok. Solusinya adalah menggunakan lotion atau krim kulit yang bisa meningkatkan kualitas kulit dan mencegah penuaan. Jika ingin lebih jelas, bisa konsultasikan dengan ahli medis.

2. Olahraga meningkatkan kepadatan payudara
Olahraga bisa meningkatkan kepadatan payudara ini ini merupakan fakta. Dr. Hamza menjelaskan bahwa olahraga yang berkaitan dengan dada seperti push up itu bisa melatih otot pectoral yang berpengaruh pada kepadatan payudara. Namun syaratnya harus dilakukan secara rutin. Perlu dicatat disini, olahraga bisa menjaga kepadatan payudara, tetapi tidak ada olahraga yang bisa menghilangkan risiko payudara kendur.

3. Lari dapat mencegah payudara kendur
Lari dapat mencegah payudara kendur ini merupakan sebuah fakta. Olahraga selalu disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh dan diet, tetapi wanita harus mengenakan bra yang dapat menunjang payudara selama berolahraga. Tujuannya adalah untuk melawan efek gravitasi dan lainnya yang bisa membuat payudara kendur.

4. Memakai bra kebesaran membuat payudara kendur
Memakai bra kebesaran membuat payudara kendur merupakan sebuah mitos. Tidak ada bukti ilmiah yang menjelaskan bahwa memakai bra kebesaran bisa membuat payudara kendur. Anggapan ini didasari oleh bentuk payudara yang tidak terangkat atau cenderung jatuh ketika pemiliknya mengenakan bra yang mempunyai ukuran lebih besar dari seharusnya.

"Memakai bra lebih besar dari biasanya mempunyai tujuan agar ukuran payudara terlihat lebih besar dari ukuran aslinya. Meski demikian, saya menyarankan agar wanita memakai bra yang sesuai ukuran dengan tujuannya agar merasa lebih nyaman,” ujar Dr. Hamza.

5. Memakai bra saat tidur mencegah payudara kendur
Memakai bra saat tidur bisa mencegah payudara kendur adalah sebuah mitos. Dr. Hamza menjelaskan bahwa memakai bra saat tidur hanya menjaga bentuk payudara saat itu saja, jadi ketika bra dilepas, payudara akan kembali ke bentuk alaminya. Malahan kebiasaan ini bisa mempercepat payudara menjadi kendur. Alasannya adalah kawat penyangga bra menurunkan ‘daya angkat’ alami payudara.

6. Air dingin cegah payudara kendur
Air dingin cegah payudara menjadi kendur merupakan salah satu mitos yang lain. Kebiasaan membasahi payudara dengan air dingin tidak ada kaitannya dengan kepadatan payudara. Kebiasaan ini bertujuan untuk mencegah jaringan mengerut hingga bentuk payudara tetap terjaga. Terangkat, membusung, dan padat. Kebiasaan ini hanya berdampak pada elastisitas kulit saja, tetapi tidaak ada pengaruhnya pada payudara.

Sumber :
- artikel : kompas
- foto : flickr
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AWAS...!!! Mitos dan Fakta Tentang Payudara Kendur di Sekitar Kita."

Posting Komentar

MENGERIKANNYA DAMPAK pemanasan global