HEBAT...!!! 7 Pebisnis Online Sukses Indonesia, Apakah Anda Selanjutnya?

Dunia online merupakan dunia yang penuh kejutan, dan sebenarnya kita tidak perlu terkejut lagi dengan banyaknya pebisnis online yang sukses. Kita pasti sudah tahu bahwa bisnis online di Indonesia sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. mereka yang sudah sukses di bisnis online telah membuka jalan dan ide-ide baru bagi kita semua. Mereka yang sukses ini bahkan sudah sejak lama merintis usaha mereka, yaitu sejak tahun 90-an. Padahal pada saat itu, bisnis online belum terlalu diminati dan belum begitu dipahami oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.
HEBAT...!!! 7 Pebisnis Online Sukses Indonesia, Apakah Anda Selanjutnya?
Berikut ini 7 pebisnis online sukses asal Indonesia, semoga Anda menjadi orang yang sukses selanjutnya.

1. Hendrik Tio
Hendrik Tio adalah seorang founder dan owner dari toko online yang sudah familiar di telinga kita, yaitu Bhinneka.com. Sebuah website Ecommerce terbesar di Indonesia. Tahukah Anda bahwa situs ini telah berdiri sejak tahun 1999, dan sekarang Ecommerce tersebut sudah bisa mengantongi omset mencapai 60 milyar setiap tahunnya.

Coba tebak berapa modal awalnya?
Modal yang dikeluarkan pada awalnya sekitar Rp 100 juta. Jumlah yang sangat besar pada masa itu, namun pekerjaan Hendrik Tio selama satu dekade lebih ini tidak sia-sia.

2. Anne Ahira
Anne Ahira merupakan salah satu nama yang mengundang kontroversi di bidang Internet marketing. Hal ini disebabkan oleh ujaran dari beberapa orang yang mengatakan bahwa Anne Ahira adalah seorang penipu. Mereka juga meragukan dirinya sebagai seorang pebisnis online. Namun, wanita yang lahir di Bandung ini membuktikan dirinya dengan mendirikan AsianBrain.com, sebuah sekolah Internet Marketing yang dilakukan secara online pada tahun 2005. Padahal dia baru memulai bisnis online-nya sejak tahun 2001.

3. Andrew Darwis
Anda pernah buka Kaskus.co.id?
Nah, jika Anda pernah membuka situs tersebut, situs tersebut merupakan situs komunitas paling besar di Indonesia yang dipelopori oleh Andrew Darwis. Seseorang yang masih muda dan bertalenta.

4. Budiono Darsono
Siapa yang tidak mengenal Detik.com?
Detik.com merupakan salah satu portal berita terbesar dan situs berita online pertama di Indonesia. Situs ini dipelopori oleh Budiono Darsono. Situs tersebut pada awalnya didirikan karena majalah Detik dibredel oleh pihak pemerintah Orde Baru karena dianggap berlawanan arus dengan pemerintah.

5. Rudi Salim
Bermula dari bisnis pembiayaan transaksi penjualan online, Rudi Salim pun mulai aktif di bisnis online dan mengkhususkan diri di bidang game online. Usahanya berbuah manis dengan didirikannya delapan cabang yang ada di delapan kota dengan omset 1,3 milyar per bulan. Demi bisnis ini, Rudi harus mengorbankan kuliah, mobil dan bisnis karaoke milik keluarganya.

6. Suwandi Chow
Salah satu pebisnis online sukses Indonesia lainnya adalah Suwandi Chow. Beliau bergerak di bidang konsultan website dan copywriting. Beliau sering membagikan berbagai informasi penting mengenai Internet Marketing dan sering menjadi pembicara di berbagai seminar dari eProfitMatrix.com. eProfitMatrix.com ini merupakan Underground Seminar di Indonesia. Beliau juga berprofesi sebagai live translator bahasa Inggris ke Indonesia di berbagai acara Internet Marketing.

7. Habibie Afsyah
Walaupun beliau ini memiliki keterbatasan fisik (difabel), namun bisa sukses berbisnis online lewat afiliasi Amazon.com. Sekarang dikenal juga sebagai seorang tokoh bisnis online dan sering menjadi trainer dan telah menerbitkan buku. Habibie juga sukses memproduksi produk kuliner unik dengan brand sendiri, yaitu Mbah Sukun.

Selain nama-nama yang tertulis di atas, sebenarnya masih ada banyak sekali pebisnis online Indonesia yang sudah meraih kesuksesan dari usaha mereka di dunia maya. Tujuh nama yang disebutkan di atas hanya segelintir saja, mereka berasal dari beberapa latar belakang yang berbeda. Mereka adalah pelopor dan menjadi tokoh dalam dunia bisnis online di Indonesia.

Dalam semua bisnis, baik bisnis online maupun bisnis offline, salah satu hal mutlak yang dibutuhkan adalah ketekunan. Ada banyak cara dan bidang yang bisa Anda tempuh sebagaimana contoh-contoh yang telah disebutkan di atas, mereka punya keahliah dan mau belajar di bidang masing-masing.

Bisnis online itu sangat luas, yang terpenting adalah kita mampu menghasilkan ide-ide kreatif dan merealisasikan ide-ide tersebut. Semoga Anda menjadi pebisnis online sukses selanjutnya.

Sumber :
- Artikel : maxmanroe
- Foto : bisnislulu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HEBAT...!!! 7 Pebisnis Online Sukses Indonesia, Apakah Anda Selanjutnya?"

Posting Komentar

MENGERIKANNYA DAMPAK pemanasan global