KEREN...!!! Senjata Buatan Pindad Mampu Tembus Rompi Antipeluru Tentara AS.

Senjata SS1 V1 buatan PT Pindad yang digunakan oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut mampu menembus rompi antipeluru dan helm standar tempur yang digunakan oleh Korps Marinir Amerika Serikat.

Menurut siaran pers dari Dinas Penerangan Komando Armada RI Kawasan Timur yang diterima di Jakarta, Kamis (14/7/2016), kemampuan senjata buatan dalam negeri yang digunakan Korps Marinir itu baru terungkap di Latihan Bersama Multilateral The Rim of Pacific (Rimpac) 2016 di Kaneohe, Hawaii, Amerika Serikat.
Senjata serbu, SS2-V5 buatan PT Pindad (Persero)
Kemampuan senjata SS1 V1 itu melampaui kemampuan senjata jenis Steyr dan M4 yang digunakan oleh marinir Amerika Serikat. Senjata yang dipakai marinir Amerika Serikat hanya membuat penyok baja penahan peluru setebal 1,75 sentimeter pada rompi antipeluru, sedangkan SS1 V1 yang berkaliber 5,56 sentimeter mampu menembusnya.

SS1 merupakan kependekan dari senapan serbu 1, sedangkan SS1 V1 adalah versi standar dari senjata tersebut. Senjata itu dibuat berdasarkan senapan FN FNC dengan lisensi dari perusahaan senjata Fabrique Nationale (FN), Belgia.

Sumber : kompas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEREN...!!! Senjata Buatan Pindad Mampu Tembus Rompi Antipeluru Tentara AS."

Posting Komentar

MENGERIKANNYA DAMPAK pemanasan global